Rayakan Natal 2021, Gereja Paroki Regina Pacis Buat Pohon Natal Dari Bahan Bekas

  • Whatsapp

BELITUNG, lintasbabel.com – Gereja Paroki Regina Pacis Tanjungpandan membuat pohon natal dari bahan bekas, Jum’at (24/12/2021).

Pohon natal dengan bahan inti dari kantong keresek bekas itu menghiasi halaman gereja yang berada dipusat kota Tanjungpandan tersebut.

Kata Wakil Ketua Panitia, Julis Fransiskus Lukman, mereka sengaja membuat pohon natal dari bahan bekas tersebut untuk mengurangi sampah di lingkungan keluarga.

“Kantong-kantong plastik yang berwarna merah dan hijau kita kumpulkan dari umat-umat kita. Lalu kita karyakan menjadi sebuah bunga. Lalu kita susun sehingga menjadi sebuah pohon yang besar seperti itu,” ujar Lukman, menceritakan terbentuk pohon natal dari bahan bekas tersebut.

Pengumpulan bahan-bahan yang untuk pembuatan pohon natal itu sendiri sebut Lukman, memakan waktu sekitar 1 bulan.

“Bahannya ini banyak sekali, karenakan besar, sampai panitia tadinya ‘bisa gak ya ?’ akhirnya Puji Tuhan, berkat kuasa Yang Maha Kuasa sehingga bisa terlaksana dan tepat waktu,” katanya.

Ia juga bersyukur kepada para jemaat gereja karena dengan senang hati mengumpul bahan-bahan tersebut dari rumah mereka masing-masing dan panitia tinggal mengambilnya di aula gereja.

Di sisi lain, Lukman juga bersyukur karena pada malam misa natal tahun ini uskup yang memimpin adalah dari uskup Pangkalpinang. Yaitu Uskup Adrianus Sumarko.

“Di kota Belitung ini jarang sekali ya melihat pimpinannya yang tertinggi, Bapak Uskup. Jadi ini Puji Tuhan pada Tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan baik dan Bapak Uskup dapat hadir di tengah-tengah umat di Belitung,” katanya.


Ayo yang mau tau perkembangan berita Babel milik lintasbabel.com bisa klik link di bawah ini :

Facebook

WhatsApp

Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.