Rayakan Natal, GPIB Immanuel Tanjungpandan Buat 2 Sesi Ibadah

  • Whatsapp

BELITUNG, lintasbabel.com – Pelaksanaan ibadah Natal di GPIB Immanuel Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, hari ini terbagi menjadi dua sesi guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

“Pelaksanaan ibadah kami bagi menjadi dua sesi karena kalau langsung jemaat yang datang penuh,” kata Pdt. Ezra Sudarsono di Tanjungpandan, Sabtu (25/12/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan ibadah Hari Natal sesi pertama pada pukul 07:30-09:00 WIB. Sedangkan ibadah sesi kedua pada pukul 10:00-11:30 WIB.

Ia mengatakan, hal tersebut guna menghindari terjadinya kerumunan dan penumpukan jemaat yang datang.

“Karena pada momentum Natal tahun ini kami tidak menyediakan layanan streaming atau daring karena jemaat lebih senang datang langsung ke gereja,” ujarnya.

Ia menambahkan, guna memberikan rasa aman dari penyebaran COVID-19 maka jemaat yang mengikuti pelaksanaan ibadah telah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap.

“Para jemaat yang berusia diatas 11 tahun rata-rata sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap. Namun meskipun sudah vaksin mereka wajib mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya ibadah,” katanya.

Dia berharap, momentum perayaan Natal 2021 dapat menumbuhkan sikap rasa saling peduli dan berbagi kepada sesama sesuai dengan tema Natal yang ditetapkan oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) yakni “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

“Kami juga berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. Dan realisasi vaksinasi COVID-19 bisa 100 persen sehingga kehidupan dapat kembali normal. Melaksanakan ibadah dan kegiatan seperti dulu lagi,” ujarnya. *An


Ayo yang mau tau perkembangan berita Babel milik lintasbabel.com bisa klik link di bawah ini :

Facebook

WhatsApp

Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.