Ketua Markas Daerah PPM Babel Bersilaturahim Dengan Pemuka Agama Beltim

  • Whatsapp

BELITUNG, lintasbabel.com – Ketua Mada Pemuda Panca Marga (PPM) Bangka Belitung, Kol Purn Faisal Madani, juga sebagai pembina Pemuka Agama Beltim, bersilaturahim dengan Pemuka Agama se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Minggu (5/2/2022).

Bacaan Lainnya

Silaturahmi yang berlangsung di kecamatan Simpang Pesak, Desa Simpang Pesak pada hari sabtu (5/2) itu, karena sudah cukup lama tidak melakukan silaturahim. Ini kerena masih situasi Covid 19 yang juga belum reda.

Acara silaturahmi itu untuk membahas peran pemuka agama Beltim dan sejauh mana kinerja dari pemuka agama tersebut.

Kol Purn Faisal memberikan masukan dan penekanan sebagai pembina Pemuka agama adalah sejauh mana kemampuan menyerap Inspirasi yang berkembang di masyarakat. Dan pemuka agama mampu membantu penyelesaian masalah.

“Oleh karenanya pemuka agama harus selalu di garis depan bersama pemerintah dan masyarakat. Contoh masalah pernikahan dini. Disini PA wajib untuk dapat memberikan Suscatin tentang pernikahan,” ujarnya.

Kata Faisal, waktu di Beltim selain juga sebagai pembina pemuka agama, ia juga menyampaikan peran PPM kepada tokoh-tokoh pemuka agama.

Kol purn Faisal Madani mendapat surat tugas dari PP PPM dengan nomor : SATGAS-06/PP.PPM/X/2022 SK KEMENKUMHAM NOMOR AHU-0000808.AH.01.08 th 2019 Tanggal 24 Januari 2022.

Peran Pemuda Panca Marga

Lanjutnya, PPM juga merupakan perekat bangsa. Sehingga silaturahmi yang ia lakukan adalah salah satu cara agar dapat menyatukan visi dan misi mereka kepada seluruh kalangan masyarakat.

“PPM ini adalah perekat bangsa. Oleh karena itu mereka harus dekat dengan Masyarakat, pemerintah daerah, para pemuda, para ulama, tokoh masyarakat. Sehingga informasi apapun akan masuk,” tandas lelaki yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0414 Belitung.

Terangnya, anggota PPM ini adalah anak dan cucu veteran Republik Indonesia. Atau pejuang kemerdekaan RI.

“3-4 tahun belakang ini memang Agak vakum (PPM Bangka Belitung). Karena keadaan yang dihadapi, ya biasa kalau tidak ada komandan tidak ada penggerak. Sehingga ditunjuklah dari pusat sebagai PLT Mada PPM BABEL. Nah saya akan membenahi ini,” katanya.

Untuk memperbaiki vakumnya mereka di Bangka Belitung ini, Bulan yg lalu Faisal di Pangkalpinang telah mengumpulkan seluruh Ketua Markas Cabang dan Pengurus. Dala rangka konsolidasi dan pada kesempatan itu di sambut baik oleh seluruh Pengurus dan Anggota Macab dan mada Se-Babel

“PPM ini juga dalam waktu dekat saya akan berikan surat mandat kepada masing-masing Kab/Kota untuk membentuk kepengurusan baru,” pungkasnya.


Ayo yang mau tau perkembangan berita Babel milik lintasbabel.com bisa klik link di bawah ini :

Facebook

WhatsApp

Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.