Heboh SE Menteri Agama Terkait Pengeras Suara, Kantor Kementerian Agama Belitung Buka Suara

  • Whatsapp

BELITUNG, lintasbabel.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, memberikan tanggapannya terkait Surat Edaran (SE) Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoum tentang Pengeras Suara di masjid dan musala, Rabu (23/2/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama, Masdar Nawawi, SE Menteri Agama itu hanya sebatas mengatur saja, dan tidak ada larangan untuk mengaktifkan pengeras suara.

“Jadi memang SE itu tidak ada melarang. Malah mengatur, agar betul-betul penggunaan pengeras suara itu pada porsinya, pada tempatnya,” kata Masdar.

Masdar sendiri sadar SE Menteri itu akan mendapatkan pro kontra dari masyarakat. Tetapi hal itu wajar, apa lagi Indonesia merupakan negara demokrasi.

“Mohon masyarakat jangan memprovokasi, jangan diperdebatkan. Ini sifatnya hanya mengatur, dan ini situasional,” imbuh Masdar.

Lanjut Masdar, dengan keluarnya SE Menteri Nomor 05 Tahun 2022 itu, ia akan mensosialisasikan isi SE itu ke lembaga-lembaga Islam di Belitung

“Pada prinsipnya, kita di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung siap untuk mensosialisasikan SE tersebut ke, pertama di jajaran Kementerian Agama dulu,” tukasnya.

Setelahnya, mereka juga akan mensosialisasikan SE itu ke Kantor Kementerian Agama yang ada di Kecamatan. Dari situ akan lanjut ke masjid dan musala yang ada di kecamatan masang-masing.

“Penyuluh agama juak akan kita sosialisasikan, kemudian baik non PNS maupun penguluh agama fungsional,” tandasnya.


Ayo yang mau tau perkembangan berita Babel milik lintasbabel.com bisa klik link di bawah ini :

Facebook

WhatsApp

Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.