Bandara HAS Hananjoeddin Tidak Perlu Antigen Dan PCR Lagi

  • Whatsapp

BELITUNG, lintasbabel.com  – Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin telah menerapkan bagi penumpang yang telah vaksinasi dosis ke 2 dan booster tidak perlu Antigen, PCR lagi, Kamis (10/3/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Executive General Manajer Kantor Cabang Bandara HAS Hananjoeddin, Khaerul Assidiqi peraturan tersebut sesuai Surat Edaran Kemenhub Nomor 21 Tahun 2022. Tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri menggunakan transportasi udara pada Masa Pandemi Covid-19.

“Kami tentu mengikuti regulasi yang ada ditentukan oleh pemerintah,” ujar Khaerul.

Peraturan tidak perlu antigen dan PCR itu kata Khaerul, sudah berlangsung sejak 8 Maret kamarin.

“Untuk aktifitas penumpang, l secara kasat mata memang lebih ramai. Tapi butuh resume lagi untuk menghitung kepastian keseluruhan sampai jam penerbangan berakhir,” katanya.

Sedangkan yang baru mendapat vaksin dosis pertama masih harus menunjukan hasil negatif dari tes RT-PCR. Berlaku 3×24 jam atau swab antigen berlaku 1×24 jam.

Kemudian lanjut Khaerul, penumpang rute domestik dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang tidak menerima vaksin wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR. Pengambilan sampel 3×24 jam. Sedangkan rapid test antigen yang sampelnya di ambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Dan persyaratan wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah. Yang menyatakan bahwa bersangkutan belum dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi.

Sedangkan penumpang rute domestik berusia di bawah 6 tahun dapat melakukan perjalanan dengan pendamping perjalanan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.



Ayo yang mau tau perkembangan berita Babel milik lintasbabel.com bisa klik link di bawah ini :

Facebook

WhatsApp

Telegram

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.